Selasa, 16 September 2014

Cara Ganti Kampas Rem Depan Tiger revo

OTOMOTIF

Ganti kampas rem depan new tiger revo
2008




ass..
Pernah kah sobat semua mengalami rem cakram depan ngunci alias ga bs maju atau mundur.Kejadian ini ane alami td malam , pas lg pulang dr rmh my honey..
Awal nya si ga ada apa2.. Enak aja tu motor di bw lari.
tp udah jalan 2 km , tiba2x ni motor tigi ane kog berat banget buat d ajak lari. Waktu itu pas lg mau nyalip mobil sedan hitam..
oper gigi 2, 3, 4 kog malah endut2an tambh lg ,gigi 5 . Ane bejek tuh ar gas pol .
Eh malah ngerem .haduh

untung jalanan sepi
pas banget ngerem nya di pinggir kiri.
Coba tuh kalo tiba2 ngerem di tengah jalan . Pas semalem posisi ane lg mau nyalip mobil.
bs ketabrak tUh . Amit2 jabang bayi.
Jangan sampe deh.
Q bersyukur bget allh swt msh melindungi.
(makasih ya allah)

saat menepi. Ane lgsung telpon my honey kdaan ku skarang. Dan ngasih tau lw motor lg ke ada an ngunci rem cakram depan nya

ane coba cek . . Tp berhubung ke adaan nya gelap . Jd ane raba-raba (ati2x panas)
busyet dah. , bner bget . Cakram depan nya panas bget . Untung ga langsung ane pegang. . Tp d raba2x gtu sob

bingung mau berbuat apa . Jd nunggu aj dulu sekitar 10menit an biar rem cakram depan nya dingin.
Dan setelah 10menit, alhamdulilah bget, rem nya normal lagi.. Lgsung starter . . Jaln deh . . Pelan2 aja ar bs nyampe rmh . .

Nyampe rumah langsung cek kondisi kampas rem nya . . Ternyata bener habis kampas rem nya .
Brhubung udah malam sekitar jam set 11 an
lgsung ngandang aja deh macan nya.
Udah malam wkt nya bobo.

Esok pagi nya . Bgun tidur langsung siapin kunci2x
ane krja sih, jd d bwa aja tu kunci k tempat kerja.
Ada pun alat2x yg d butuh kan adalah ;

kunci T 8
kunci L Bintang
gemuk
dan tentunya kampas rem cakram depan yang baru


Sekitar jam 8 kurang . Lgsung ke dealer honda.
Nanya2 kampas rem cakram depan buat tiger revo '08
alhamdullilah barangnya ada . Dan hrga nya pun ga menguras kantong.
Cukup dgn uang rp41.000,- bs d bwa plg brang nya

alat udah siap , , kampas rem baru ada.
Wktu nya bongkar2x deh

pertama2x gunakan kunci T 8" Untuk membuka baut yg mengikat di kampas rem.
Baru kemudian gunakan kunci L Bintang untuk membuka baut yang mengikat dudukan kampas rem nya.



setelah terlepas semua . Sikat pake sabun (ane gunain sabun cuci mobil) biar kinclong dah rem nya hehe
bisa gunakan sikat gigi bekas
(jangan sikat gigi baru sob) eman hoho



setelah bersih semua dan kering . . Oleskan gemuk merata . Ar ga gampang karatan



tekan ke 2 piston mpe mlingsep pake kunci T,
setelah itu pasang deh kampas rem barunya . . Kunci pake baut yg td di buka pake kunci T 8"
kemudian pasang di tempat nya.
Kunci dgan baut bintang yg td di buka
kemudian tekan rem nya . Biar ngapit kampas rem nya.

selesai
mudah kan sob

untuk kampas rem baru butuh penyesuaian dahulu biar pakem . Jd jangan heran kalo kampas baru awal nya ga pakem.

Semoga bermanfaat

cara ganti kampas rem depan tiger revo
Posted by adryandt


Tidak ada komentar:

Posting Komentar